HIDEN PLACE OF SARA ISLAND

 Pesona alam di bibir Manado bagian Utara tersaji menawan di sini. Mungkin banyak yang belum mengetahui Pulau Sara. Tempat tersembunyi ini terletak di Sulawesi Utara dekat dengan perbatasan Filipina. Tidak diragukan lagi, surga pariwisata yang sangat diminati oleh pelancong dunia. Akan tetapi, tidak banyak yang tau mengenai surga tersembunyi ini. 

                                                                   Sumber: Liputan6.com



Transportasi

Jika ingin ke Pulau Sara kalian harus menggunakan akses transportasi laut (antar pulau). Terdapat dua akses untuk menuju pulau tersebut, yaitu pertama dengan naik pesawat perintis dari Bandara Sam Ratulangi, Manado yang menempuh 45 menit dengan harga Rp 700.000-850.000 lalu sesampai di Bandara Melonguane melanjutkan perjalanan menggunakan speadboat dengan menempuh 15 menit dari Melonguane dengan harga Rp 50.000. Kedua, kalian bisa menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Manado yang menuju ke Pulau Talaud, Melonguane yang menempuh 18-19 jam (1 malam di kapal) dengan harga Rp 350.000 lalu sesampai di Pelabuhan Melonguane dilanjutkan perjalanan dengan speadboat. Ingin berhemat, merasakan seperti pulang kampung dan merasakan keindahan laut silahkan memilih akses nomor 2. Jika naik kapal laut, dianjurkan untuk memesan tiket kapal jauh hari. Untuk memesan pesawat perintis pun agar terlebih dahulu mengecek jadwal pesawat di Traveloka dikarenakan pesawat perintis tidak beroperasi setiap hari seperti pesawat biasanya. Bisa dikatakan pesawat tersebut dioperasi 1 minggu hanya 2x beroperasi. 


Apa saja yang bisa di lakukan di sana?

Tentunya untuk menikmati Pulau Sara banyak hal yang bisa dinikmati, antara lain:

1. Snorkeling (untuk alat disediakan untuk menyewa Rp 200.000 - 300.000)

2. Menikmati pasir putih yang halus 

3. Spot foto untuk di unggah di sosial media tentunya

4. Banana Boat (harga sewa Rp 50.000/orang)

5. Menyelam Gratis 

6. Suasana malam yang indah dan romantis


Fasilitas Penunjang

Jika ingin bermalam di Pulau Sara sekarang sudah tersedia cottage atau tempat menginap untuk para wisatawan. Diperkirakan untuk harga cottage Rp 350.000 - 500.000/ malam. Fasilitas kamar yang memadai seperti layaknya hotel dan bisa menikmati indahnya malam melihat keindahan benda-benda langit di halaman cottage. Wah, menarik bukan?! 


Sumber: Wisata Syarta 

Sumber: Waktu News

Sumber: Waktu News



Dapat dilihat dalam gambar di atas, kita dapat merasakan surganya laut biru. Jernihnya air yang dilihat dari permukaan, ditambah langit biru yang menunjang. Beginilah jernihnya air laut yang dapat dirasaakn di Pulau Sara. Selain itu, kita juga dapat menikmati keindahan bawah laut yang menampilkan pesona ikan-ikan yang jarang ditemui di beberapa laut. 
Pulau Sara, pulau yang cocok untuk dijadikan destinasi berlibur untuk keluarga maupun teman!!! 
Yuk kepulau Sara!




Comments

Popular posts from this blog

KUE KHAS TALAUD, 'BANGKET SAGU'

LAYAKNYA DI BRAZIL, PATUNG TUHAN YESUS MEMBERKATI JUGA ADA LOH DI TALAUD!